Rabu, 10 November 2010

Mie Goreng Saus Tomat

Belajar masakk lagi setelah kemarin-kemarin males belajar :'( moodnya lagi ilang. Mumpung tadi siang moodnya lagi keluar jadi manfaatin aja untuk masak. Masih mencoba resep sederhana aja yang aku bikin.


Kali ini aku coba membuat Mie goreng Saus Tomat. Mau tau resepnya ^____^ aku bagi deh ini resepnya


Bahan
2 Buah Mie Instan *rebus tiriskan campur dengan bumbu mie*
3 Buah Sosis ayam *potong-potong*
3 Buah Bakso sapi *potong-potong*
1 Butir telur *kocok*
1 Siung Bawang Bombay *iris*
2 Siung Bawang putih *cincang kasar*
Saus Tomat
Garam
Minyak *untuk menggoreng dan menumis*

Cara membuat
1. Goreng sosis dan bakso sampai matang, angkat dan sisihkan
2. Goreng telur dan buat menjadi orak-arik, angkat dan sisihkan
3. Goreng Mie yang sudah dikasih bumbu sebelumnya *biar gak ribet goreng sedikit-sedikit dulu, kalo aku 4 kali goreng*. Mie digoreng sampai agak kering. Angkat dan taruh di piring saji.
4. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum dan layu, tuang saus tomat sesuai selera. Tuang air secukupnya. taburi garam secukupnya.
5. Setelah rasa sudah pas masukkan Sosis, Bakso dan Telur yang sudah digoreng sebelumnya aduk rata. Angkat dan siramkan diatas mie yang telah digoreng, sajikan.

Oh iya mie goreng crispy ini bisa jadi cemilan juga loh. Caranya sama Mie direbus dan dikasih bumbu mie, terus digoreng sampai kering, angkat dan sajikan dengan saus tomat ajah. Mienya udah enak soalnya udah dikasih bumbu sebelumnya ^_____^V

Ada yang mau coba, silahkan aja ya dicoba.


Best Regards,
Resepria [Ria Nugroho]

5 komentar:

  1. saya lapaarrr, saya laparrrrr... maaauuuuu

    BalasHapus
  2. @mba reni : iyah mba simpel koq

    @diah : hehe bikin dunk kan diah ahlinya

    @rista : hayu makan :D

    BalasHapus
  3. salam kenal ya..
    thank's info nya ^_^
    kunjungi juga halaman kami ya
    check it out

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pesan ^____^