Minggu, 24 Oktober 2010

Macaroni Keju

Tadi malam aku eksperimen lagi, aku mencoba membuat macaroni keju. Hahay lagi-lagi yang ada kejunya hihihi gak tau kenapa aku begitu addict ma keju. Sebenernya kebanyakan susu pas aku bikin tadi malam tapi nanti diresep ini aku kurangin takaran susunya.

Mau tau resepnya nih aku kasih mudah koq bikinnya gak make repot hehe



Bahan
1 Bungkus macaroni (kemasan 200g)
500 ml Air
300 ml Susu
Keju Cheddar sesuai selera *parut*
Garam
1 sdt Gula

Cara membuat :
1. Masukkan macaroni ke dalam air mendidih, tunggu sampai mengembang aduk sesekali. Jangan lupa beri garam secukupnya. Setelah mengembang angkat dan tiriskan.
2. Rebus susu dan keju. Diamkan sembari diaduk sampai keju mencair. Masukkan Macaroni yang sudan direbus sebelumnya. Aduk hingga rata dan susu meresap ke macaroni. Jangan lupa beri garam secukupnya dan gula.
3. Angkat dan sajikan.

Disajikan dengan saus sambal akan lebih mantab ^____^V
Sebenarnya ini lebih enak buat cemilan pagi, tapi aku malah bikin malam. Soalnya dengan harapan aku bisa gemuk makan malam-malam hihihi.
Selamat mencoba ya.


Best Regards,
Resepria [Ria Nugroho]

6 komentar:

  1. asiiikk asiikk ada yang rajin experimen, moga nanti bisa buka cathering ya mbak ;)

    BalasHapus
  2. hahahahah
    Aminnn makasih diah

    BalasHapus
  3. wah,,,Ria rajin masak sekarang...
    kalah deh aku...
    aku malah lgi males2nya....
    badan masi terasa capek....hehehe

    BalasHapus
  4. @riesta : iyah ris iseng sekarang klo lg libur dirumah hehe masih cape ya masih hawa2 nikahan :P

    BalasHapus
  5. Walah aku pikir macaroninya mau dipanggang atau diapaain gt, ternyata bs langsung dimakan setelah dicampur sama susu n keju, thanx udah sharing :)

    BalasHapus
  6. manteppp..,
    pinter masak jg ya

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pesan ^____^