Sabtu, 23 Oktober 2010

Spaghetti Mackarel

Sabtu pagi ini aku kembali berkeksperimen ^___^ kali ini aku mencoba bikin Spaghetti Mackarel. Sebelum aku memasak ini malamnya aku tanya-tanya dulu ke Abi soalnya dia yang lebih ahli kalau bikin spaghetti.

Baiklah ini dia resep Spaghetti Mackarel hasil karyaku


Bahan
1 bungkus spaghetti kemasan 250g *banyak koq disupermarket*
1 Kaleng kecil Mackarel 150g *potong ikan pisahkan dari kuah*
4 Baso Sapi *potong dadu kecil*
2 Sosis Ayam *potong dadu kecil*
Wortel kira-kira panjangnya 1 jari telunjuk *potong korek api tipis dan rebus terlebih dahulu*
1 Bawang Bombay *iris-iris*
Garam
Saus bangkok
Minyak untuk menumis

Cara Membuat Mie Spaghetti
1. Rebus Mie Spaghetti dalam air mendidih, dipetunjuk kemasan rebus dalam 250cc tapi kalo aku airnya 500cc.
2. Taburi garam, aduk sesekali
3. Setelah mie sudah mengembang sesuai selera angkat tiriskan. Taruh di piring saji

Cara membuat saus
1. Tumis bawang bombay hingga layu. Masukkan Baso, Sosis dan wortel aduk hingga matang.
2. Kemudian masukan Mackarel, lalu tuangkan kuah dari mackarelnya aduk rata. Masukkan saus bangkok sesuai selera, jangan lupa beri garam dan tuang air sedikit saja aduk rata.
3. Setelah semua rata, tuang saus diatas mie spagetti. Sajikan.

Mudah kan. Ya aku selalu suka bikin resep yang mudah dan simpel aja ^____^.
Selamat mencoba ya.


Best Regards,
Resepria [Ria Nugroho]

2 komentar:

  1. gak dikasih keju mbak?? xiix
    jadi ngilerrr... peengeeeenn... masih ada kan mbak??? mau dunk mauuu (mmm)

    BalasHapus
  2. hehehehe gak make keju kalo yang satu ini :p

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pesan ^____^